July 3, 2009

Microsoft Mau Bangkrut

Seperti hanlya yang terjadi di Amerika dengan banyak perusahaah ternyata Microsoft on crisis sehingga pemasukan dari negara ini jelas berkurang banyak, tetapi mengapa microsoft malah bikin produk baru seperti Ms. Office 2007 dan Ms. Office 2010 yang notabene masih banyak yang belum kenal.

Kalau menurut aku sebaiknya microsof mending bikin program jenis baru tapi gratis seperti Linux, sehingga semua orang akan beramai ramai lagi pindah ke microsoft. Nah pada program baru ini baru dapat dipakai untuk aplikasi seperti email, atau webs yang orang bisa mendesain sendiri programnya atau menggunakan program microsoft yang bayar tentunya, atau microsoft menyediakan jasa konsultasi yang harus bayar untuk belajar bagaimana memodifikasi programnya atau mau menggunakan untuk program yang lain.

Bagusnya nanti orang akan bisa belajar dan ikut menjual jasa juga dalam menggunakan program dasar microsoft itu, jadi gak semuanya bayar lah. Dan bisa menyediakan sumber penghasilan dari pengetahuan mengenai program baru tersebut. Jadi tidak semua uang masuk ke Microsoft tapi bisa bagi bagi, ini kan secara tidak langsung menyediakan pekerjaan bagi orang orang pinter, yang lain, dan gak monopoli penghasilan.




Jaman kaya begini emang gak bisa cari uang sendirian, selain orangnya emang sudah orang jenius, sedangkan pekerjaan yang pas sulit diperoleh bagi para ahli komputer. Jadi harus creatif untuk sama sama menciptakan pekerjaan bagi semua orang di dunia, tetapi dengan tanpa mengeluarkan uang, hanya mengeluarkan pemikiran. Mungkin ini juga yang membuat Linux jadi sukses, tapi microsoft jadi tertekan. Hanya pesan saya bagi yang belum bekerja atau belum dapat pekerjaan La Tahzan (jangan bersedih).

Mau bikin usaha apa sekarang juga makin sulit, makin banyak saingan. Ada pemikiran usaha bidang apa komputer, pengolahan logam, internet, bengkel mobil atau dagang saja. Semuanya repot, hasilnya jadi pas pasan. Kalau gak sabar ntar malah timbul pemikiran kriminal dan penipuan.

Artikel Lainya:

Labels: