July 23, 2014

Jalur Mudik Alternatif Jembatan Comal Ambles

Nah yang mau ke Semarang lewat pantura harus tahu jalur jalur alternatifnya, sehingga gak terjebak macet yang tidak jelas. Sudah sejak beberapa minggu yang lalu jematan Comal yang merupakan jalur pantura utama yang menghubungkan tegal-pekalongan-semarang ambles. Sampai hari ini masih dalam perbaikan dan diperkirakan akan membuat kemacetan panjang. Kalau semua memaksakan jalur selatan, wah bakal macet sekali.

 
Jembatan Comal Ambles

Sebelum sampai di jembatan tersebut memang ada beberapa jalur alternatif, tetapi diperkirakan akan membuat antrian yang panjang karena jalannya kecil dan sulit untuk berpapasan terutama jika ada kendaraan besar seperti Bus yang suka nekad. Adapun peta untuk jalur alternatif disekitar jembatan Comal adalah sebagai berikut.

 
 
Jalur Alternatif Comal
 
 
Selain melalui jalur jalur alternatif tersebut diatas, untuk bisa menuju ke Semarang dan sekitarnya bisa melalui jalur lain yaitu Purbalingga. Tapi kalau yang mau ke Pekalongan jadi agak memutar, atau lebih tepatnya nanti bisa menggunakan GPS agar gak nyasar. Jalur Purbalingga tersebut sudah siap dijadikan jalur alternatif menuju ke Semarang.
 

 
Jalur Purbalingga


Labels: