November 12, 2009

Artikel Banyak Yang Hilang

Yang aku maksud disini adalah artikel-artikel itu banyak yang hilang dari Index. Jadi kalau artikel banyak hilang dari index mesin pencari otomatis gak akan ada yang lihat atau dibaca orang lain. Padahal sudah susah susah membuat artikelnya tapi tidak bisa dibaca orang lain karena tidak muncul ketika di search sama search engine google.

Padahal untuk dapat menghasilkan uang banyak melalui adsense (adsense earning), syaratnya adalah tiap artikel harus sering muncul kalau disearch sama dengan mesin pencari google dan sejenisnya yang lain. Keadaan ini timbul setelah geocities menutup layanan gratisnya, sehingga banyak link-link di blogku yang mati, yang membuat ranking tiap blog-ku jadi turun drastis. Wah emang repot kalau model gratisan ya!

Mungkin juga tidak hanya link yang datang dari blogku saja yang putus, link link lain yang datang dari service tersebut dari yang lain mungkin juga jadi hilang, makanya kenapa rankingnya menurun drastis. Karena rangkingnya turun, tentu saja membuat position hasil searchnya juga turun. Dari kasus tersebut, mungkin juga banyak keyword yang hilang karena linknya juga sudah gak berfungsi.

Yah makanya kalau bisa sih jangan menggunakan tempat ngeblog gratisan, efeknya bisa kayak begini. Tapi gimana lagi wong gak punya modal, ya bisanya numpang. he he he...