July 29, 2009

Pedagang Kelontong

Kalau anda pedagang kelontongan biasanya membutuhkan barang barang yang harganya gelap di pasaran seperti korek gas, barang barang promosi seperti cukur jenggot, kalung dan gelang biosfir, pisau, senter dan sebagainya.

Kalau barang yang untungnya besar biasanya dari barang promosi seperti yang saya sebutkan diatas, tapi kalau seperti korek gas sih wajar saja karena termasuk barang barang umum yang dijual diwarung.

Sebenarnya juga harga dari pabriknya seperti korek tokai termasuk murah tapi karena yang punya DO itu terbatas jadi ya harga di pasaran jadi mahal bisa naik sampai 20%. Dan harga ke konsumen pemakai langsung bisa naik sampai 100 % dari harga pabriknya.

Tapi kalau korek seperti korek gas merk Neolite ini gak bisa naik terlalu banyak dibanding harga dari importirnya, karena ini barang cina dan harganya gak bisa murah. Sebenarnya barang import ini tidak murah murah amat karena ada transport dan bea masuk ke Indonesia. Tapi setelah jatuh di Importir ini gak berani menaikkan terlalu tinggi karena banyak saingan lainnya.

Artikel lainya: